CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Januari 2014

Serunya Jadi Anak Sulung

Banyak orang yang mengeluh karena jadi anak sulung keluarga. Padahal, ada banyak hal seru yang bisa kita dapatkan karena jadi anak pertama, lho!

Lebih Dewasa
Peran sebagai anak pertama yang dituakan bikin kita jadi lebih dewasa dalam menghadapi suatu masalah. Apalagi jika kita terbiasa menengahi adik yang bertengkar ataupun sering mendengarkan keluh kesah saudara. Jadi bisa latihan untuk membuat diri sendiri lebih bijak.

Menentukan Standar
Katanya beban anak pertama itu karena dijadikan contoh dalam keluarga. Padahal ini seru, lho! Karena kita bisa menentukan standar dalam keluarga. Misalnya, saat kita mendapatkan nilai rata-rata di atas 80, maka nilai itu akan menjadi nilai standar di keluarga. Jadi nggak perlu tuh, terbebani karena harus mengejar prestasi saudara yang lain. Jika ada adik yang nilainya lebih tinggi, justru kita bisa mengeles dengan bilang adik harus lebih baik dari kakaknya. Hehehe…

Jadi Prioritas
Meskipun si adik terlihat lebih disayang atau si bungsu terlihat lebih diperhatikan, sebenarnya kebutuhan anak sulung lah yang diprioritaskan. Terutama yang berhubungan dengan pendidikan. Karena kebutuhan kita lebih besar dan lebih mendesak, maka seringkali kebutuhan kita lah yang lebih dahulu dipenuhi. Asyik, kan?

0 komentar:

Posting Komentar