CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 19 Januari 2014

35 Seleb Korea Menuntut!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa operasi wajah adalah hal yang banyak dilakukan oleh warga Korea. Sama halnya dengan para seleb di negara tersebut yang beberapa diantaranya bahkan berani untuk terbuka. Sayangnya, ada satu klinik operasi wajah ternama di Korea yang menggunakan beberapa nama seleb untuk mempromosikan kegiatan tersebut tanpa izin.

Tercatat ada  35 seleb yang mengajukan tuntutan kepada sang pemilik klinik, yaitu Mr. Cho. Dia menggunakan nama serta foto-foto para seleb sebagai bentuk promosi dari kliniknya yang terletak di Gangnam itu. Penggunaan tersebut dilakukan tanpa izin resmi dari masing-masing pihak. Membuatnya terkesan sebagai pemakaian nama seleb secara ilegal untuk kebutuhan komersial.

Sayangnya, tuntutan mereka tidak berhasil dimenangkan oleh pihak pengadilan. Bulan Januari lalu, aktor Jang Dong Gun dan aktris Song Hye Gyo melayangkan tuntutan. Hanya saja, keduanya kalah di pengadilan. Tuntutan pun kemudian dilanjutkan oleh beberapa idola K-pop, seperti Wonder Girls, 2PM, TVXQ, Super Junior dan Girls’ Generation. Sekali lagi, pihak pengadilan tidak memenangkan kasus mereka. Kurangnya bukti kuat membuat kasus ini sulit untuk dimenangkan pihak seleb. Apalagi, peraturan pasti untuk penggunaan nama dan foto untuk tujuan komersial masih kurang jelas di negara tersebut.

Untuk kasus ini, kerugian pun tidak hanya dirasakan secara material. Masyarakat akan berpikir bahwa seleb-seleb tersebut mendukung kegiatan operasi wajah. Menimbulkan pula anggapan bahwa mereka melakukan operasi wajah untuk bisa tampil lebih sempurna. Dianggap bukan hal bijaksana ditengah usaha negara Korea yang sedang membangun kembali rasa percaya masyarakatnya.

0 komentar:

Posting Komentar