CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Januari 2014

3 Alasan Katakan “Tidak”

Kita sering nggak bisa menolak hal yang sebenarnya kurang sreg di hati. Ujung-ujungnya ini justru jadi merugikan diri kita sendiri. Padahal, nggak hanya memikirkan orang lain, kita juga perlu lho, untuk memikirkan diri sendiri. Jangan takut berkata “tidak” kalau memang diperlukan. Kenapa? Ini dia alasannya!
Love Yourself
Berkata “tidak” pada hal-hal yang tidak kita sukai adalah salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Misalnya, kita nggak suka menonton konser tertentu, tapi sahabat ngotot mengajak kita. Nggak perlu memaksakan diri dengan mengiyakannya. Jangan sampai kita pergi hanya karena nggak enak dengan ajakannya yang akan berujung pada rasa nggak nyaman selama konser.

Respect Yourself
Memaafkan memang perlu banget, tapi kalau dengan orang yang terlalu sering melakukan kesalahan yang sama, kita perlu deh, sesekali berkata “tidak” pada permintaan maafnya. Bukan karena kita selfish atau pendendam, tapi dia perlu tahu bahwa kita nggak bisa digampangin. Jadi, kita lebih menghargai diri sendiri dan orang lain juga nggak lagi menganggap remeh kita.

Be Yourself
Sometimes, we can’t say no just because we’re afraid to be unaccepted. Kalau sudah begitu, justru kita nggak menjadi diri kita sendiri. Beradaptasi perlu, tapi nggak harus kehilangan jati diri kita, kan? Dengan menjadi diri sendiri, kita akan cepat memiliki sahabat yang nggak ‘palsu’ karena mereka menerima kita apa adanya.

0 komentar:

Posting Komentar