CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Januari 2014

5 Perawatan Bibir Hitam

Punya bibir yang nggak merah merona kadang bikin kita minder dan nggak pede. Tapi sebenarnya, bibir yang berwarna agak kehitaman bisa dirawat menjadi lebih indah dan sehat, lho. Intip tipnya di sini.
Sebelum mengatasi bibir kehitaman, kita harus tahu dulu nih, apa penyebabnya:
  • Bahan kimia, seperti penggunaan kosmetik yang nggak cocok. Misalnya penggunaan lipstik yang mengandung suatu bahan yang nggak cocok dengan kondisi bibir kita.
  • Kebiasaan minum kopi yang berlebihan dan merokok. Rokok merupakan penyebab paling umum bibir jadi hitam. Kandungan nikotin di dalamnya membuat peningkatan pigmen melanin di bibir/kulit.
  • Mengonsumsi obat yang tidak cocok.
  • Faktor keturunan dan kekurangan nutrisi, seperti kekurangan vitamin, zat besi dan keadaan hormonal yang tidak optimal juga membuat bibir hitam.
Cara Mengatasi:

Sari Lemon dan Madu
Campurkan sari lemon dan madu dengan perbandingan 1:1. Oleskan pada bibir         selama satu jam, lalu bersihkan dengan kain halus yang sudah dibasahi.  Sari lemon bisa  mengangkat     sel-sel kulit mati penyebab warna bibir hitam. Sedangan madu bisa     mengembalikan kelembutan dan     kelembapan bibir, membuatnya kembali     berwarna cerah.

Gliserin
Gliserin adalah sejenis lemak buatan dari lemak nabati dan air. Bahan ini sering     digunakan di dalam sabun dan sudah banyak dijual bebas.     Aplikasikan tipis-    tipis di bibir dengan menggunakan cotton bud sebelum tidur.

Hindari Bibir Kering
Sebenarnya cara paling ampuh untuk mengatasi bibir kering adalah dengan banyak minum air putih. Selain minum air     minimal 8 gelas per hari, dapatkan juga asupan air dari buah-buahan.

Perhatikan Produk Bibir Yang Digunakan
Kalau ada produk yang sudah kadaluarsa atau mengandung     beberapa bahan     kimia berbahaya, ganti dengan produk berbahan dasar alami yang lebih lembut     dan nggak akan membuat bibir menjadi hitam.

Minyak Almond   
Gunakan minyak almond pada bibir sebelum tidur untuk mengurangi garis-garis halus dan mempercerah warna bibir.

0 komentar:

Posting Komentar