CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Januari 2014

Hobi Baru Buat Si Jomblo

Malam minggu bagaikan nightmare! Apalagi buat yang masih jomblo alias nggak punya pacar. Sobat, lagi asyik dinner sama pacarnya, yang lain sudah punya rencana masing-masing. Penginnya sih di rumah saja, nonton film, dengerin musik atau malah tidur. Coba cari kegiatan seru dong! Jadi malam minggu kita makin menyenangkan!

Membaca
Nggak perlu deh merasa sendirian atau sedih saat sobat nggak ada di samping kita. Daripada bengong di rumah, coba deh baca-baca buku atau novel yang kamu suka. Soalnya, buku bisa jadi “teman” di kala kesepian. Selain itu, lewat buku kita bisa tahu banyak hal hanya dengan membaca buku. Walaupun jomblo, kita juga perlu tahu tentang banyak, yang mungkin sebelumnya kita nggak kita tahu. Lagipula, pengetahuan ini, bisa jadi nilai plus buat kita. Jadi nggak bakal bingung atau malu deh saat ngobrol sama gebetan.

Menulis blog   
      
Saat merasa kesepian dan sedih, kita bisa curhat lewat tulisan. Salah satunya lewat menulis di blog. Kegiatan ini bisa jadi salah satu cara ampuh dan positif untuk meluapkan perasaan kita, lho. Di samping itu, jika kemampuan menulis ini terus dilatih, hobi ini bisa mendatangkan keuntungan buat kita. Kelak, kita bisa jadi penulis blog yang handal dan bisa mengirimkan karya tulisan tersebut ke penerbit buku, lho.

Traveling
Lama-lama bosan juga hanya berdiam diri di rumah. Mending jalan-jalan ke tempat wisata yang bikin pikiran tenang dan hati senang. Ajak kakak atau adik untuk traveling bersama. Bisa juga ajak teman-teman kamu yang senasib, sama-sama jomblo. Hihihi. Dijamin nggak bakal ada deh perasaan sendiri, walaupun nggak punya gebetan atau pacar yang bisa diajak hang out bareng. Hehehe.

Memasak
Cara asyik lainnya untuk menghilangan rasa sepi saat malam minggu adalah memasak. Katanya, kegiatan memasak meningkatkan konsentrasi seseorang yang bikin orang lupa sama masalah mereka. Nah, buat yang hobi masak, kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah skill kita dalam meracik makanan. Kalau mau, hobi ini juga bisa menambah uang jajan kita, lho.

Gabung di komunitas seru
Jangan kalah sama sobat yang punya segudang rencana dan kegiatan untuk mengisi waktu malam minggu mereka. Coba deh cari kesibukan lain yang kita suka. Misalnya bergabung dengan komunitas berbau olahraga atau seni. Nggak cuma mengisi waktu luang saja, kita juga bisa dapat bisa dapat kenalan atau gebetan baru deh!

0 komentar:

Posting Komentar