CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Januari 2014

3 Manfaat Santan

Bahan makanan yang satu ini ternyata berperan penting juga buat kecantikan kita. Yup, santan mudah didapat dan bisa dipakai untuk berbagai macam perawatan, antara lain:
Rambut
Santan adalah kondisioner yang efektif untuk rambut karena mengandung minyak dan nutrisi lain yang bisa memperkuat akar rambut. Kelembapan alami yang dimiliki santan juga bisa membantu membasmi ketombe. Caranya gampang! Pijatkan santan kelapa ke kulit kepala, biarkan selama 30 menit, kemudian cuci dengan shampo. Bisa juga dikombinasikan dengan minyak kelapa, biar rambut menjadi lembut dan bersinar.

Scrub
Scrub dari santan kelapa efektif untuk membersihkan pori-pori dan membantu pengelupasan kulit mati, serta membuat kulit jadi lebih lembut dan terlihat sehat. Cara membuatnya: campurkan 1 cangkir garam, 4 sdm santan kelapa, dan 1 ½ sdm minyak kelapa yang berfungsi sebagai pewangi. Tambahkan santan lagi sampai adonannya mengental. Gosokkan ke seluruh kulit selama 5-10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Krim pelembap
Santan kelapa bisa juga dibuat jadi krim untuk mengatasi kulit kering dan meringankan gatal-gatal. Campurkan santan dengan bubuk cendana, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air. Atau bisa juga langsung digosokkan ke kulit tanpa menambahkan bahan lainnya. Jika langsung digosokkan, santan tidak perlu dibilas lagi.

0 komentar:

Posting Komentar