CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

THE DON’TS Saat Nongkrong Bareng Teman

Kalau sudah kumpul bareng para sohib, pasti suasana jadi rame dan heboh banget. Saking serunya, dunia serasa cuma milik se-geng. Senang-senang pas nongkrong bareng teman-teman, boleh-boleh aja. Namun, mesti ada batasannya. Seperti sederet hal yang tidak boleh dilakukan berikut ini. BIG No No, for: 

  • Teriak-teriak. Oke, ini nggak gampang, sih. Sebab, saking asyiknya obrolan atau guyonan bareng teman-teman, kita suka kebablasan. Maka, usahakan supaya nggak terlalu berisik. Dan, jangan marah kalau ada orang lain yang menegur geng kita supaya nggak teriak-teriak. Lebih enak, kalau bisa pilih tempat nongkrong yang private atau bangku yang agak terpisah dari pengunjung lain.
  • Menerobos antrian. Walau judulnya hang out barengan, bukan berarti teman yang baru datang bisa langsung menyelinap ke antrian kita untuk membeli makan atau tiket nonton. Hargai orang lain yang sudah mengantri.
  • “Menguasai” tempat. Jangan ambil jatah tempat duduk atau meja milik pengunjung lain. Ganggu banget! Sebaiknya sudah reserved tempat sesuai kebutuhan.
  • Main fisik. Kalau sudah bercanda, kadang kita dan teman-teman jadi lupa diri. Bisa sampai saling dorong dan toyor. Ingat, orang lain akan melihat itu sebagai tindakan kasar. Sebagian lainnya, pasti kesal jika kerusuhan geng kita tersebut sampai bikin meja dia ikutan kedorong. 
  • Curhat abis-abisan. Lihat-lihat tempat kalau mau curhat masalah yang terlalu pribadi saat lagi nongkrong sama teman-teman. Apalagi kalau volume suara kita relatif kencang. Pengunjung lain bisa jadi jengah karena mendengarkan drama percintaan kita. Hehehe…
  • Merasa paling hebat. Maksudnya, merasa kita dan teman-temanlah yang paling jagoan di situ sehingga bebas melakukan apa aja. Aura kesombongan kayak begitu biasanya terasa. Makanya, sering kejadian jutek-jutekan antar geng (bahkan berantenm) saat lagi hang out. Tanda lain dari merasa paling hebat adalah dengan seenaknya menyuruh pengunjung lain atau pramusaji buat fotoin kita. Minta tolong boleh, tapi wajib dengan sopan dan harus melihat kondisinya.
  • Lupa waktu. Apalagi kalau kita sudah janjian sama orang di rumah atau orang lain. Walau seru banget, kita harus tahu waktu.

0 komentar:

Posting Komentar