CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

Pacarku Suka Mengeluh

Gadis Cinta Melulu

Kita mungkin terbiasa melihat teman-teman kita mengeluh dengan bebas ke pacar masing-masing. Sayangnya, ini nggak bisa kita lakukan karena sebaliknya, kitalah yang harus mendengarkan keluhan pacar sepanjang hari. Mulai dari masalah sekolah, masalah keluarga hingga masalah dengan teman-temannya. Gimana, ya supaya dia berhenti mengeluh?

  1. Minta dia untuk menyelesaikan masalahnya. Daripada mendengarkan keluhannya terus, lebih baik bantu dia cari jalan untuk menyelesaikan masalahnya satu per satu.
  2. Minta dia untuk berpikir positif. Keluhan biasanya datang dari pikiran yang negatif. Jadi, coba sedikit-sedikit ajarkan dia berpikir hal-hal yang positif saja. Bisa jadi, keadaannya nggak seburuk yang dia bayangkan.
  3. Minta dia untuk menabung keluhannya. Supaya nggak bikin kita bête terus-terusan, minta dia menulis semua keluhannya di buku atau blog sebelum memperlihatkannya ke kita.
  4. Minta dia gantian mendengarkan keluhan kita. Kalau selama ini sudah bersabar menghadapi segala keluhannya. Nah, sekarang giliran dia yang harus sabar mendengar curhatan kita.

0 komentar:

Posting Komentar