CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

4 Kerugian Nempel Terus Sama Pacar

Awal-awal pacaran, maunya berduaan terus. Berangkat sekolah bareng, makan siang bareng, pulang sekolah juga bareng. Sekilas, memang tampak menyenangkan buat dijalani. Tapi, pacaran seperti ini sebenarnya nggak sehat dan bisa membawa kerugian juga buat kita. Seperti:

Pacaran Jadi Membosankan
Tiap hari ketemu pacar tentu bisa bikin kita bosan. Bosan karena sudah nggak tahu mau ngapain lagi dan ngobrolin apa lagi ke pacar. Coba deh, untuk mengatur  frekuensi ketemuan dengan pacar. Soalnya, kalau jarang ketemuan, bakal bikin kita kangen dengannya.

Manja dan Ketergantungan
Apa-apa, maunya sama pacar. Mulai dari minta temenin beli kado sobat, mengantar les sampai rutin antar jemput ke sekolah. Hati-hati, jika kita terlalu dekat sama pacar, buntutnya bisa bikin kita nggak mandiri, lho. Padahal, pacaran seharusnya nggak membebani satu sama lain.

Jadi Posesif
Karena terbiasa berdua, pacaran bisa berkembang jadi posesif. Nah, kalau sudah posesif, kita berdua merasa bisa mengatur kehidupan satu sama lain. Belum lagi, rasa memiliki yang berlebihan bisa membuat kita insecure dan gampang cemburu sama pacar. Biasanya sih, pacaran yang terlalu terikat dan nggak ada kebebasan begini berpotensi umurnya singkat.

Waktu Habis Buat Pacaran
Kalau sudah berduaan, kadang kita suka lupa sama teman atau keluarga. Padahal, yang namanya kehidupan harus selalu seimbang. Coba deh, untuk membagi waktu kita untuk diri sendiri, keluarga, teman dan sekolah. Nggak mau dong, jadi jauh sama mereka karena waktu kita habis buat pacaran saja?

0 komentar:

Posting Komentar