CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

7 Etika Pinjam Baju Sama Saudara

Tukar-tukaran baju antara dua saudara cewek memang lazim dilakukan. Walau demikian, masih sering kejadian ribut di rumah karena kebiasaan yang satu ini. Pinjam-pinjaman boleh-boleh saja, tapi ada aturan mainnya.

  1. Biasakan izin terlebih dahulu sebelum meminjam. Jika belum sempat, bisa SMS/BBM atau segera memberitahu saat bertemu. Kalau nggak, bisa-bisa kakak/adik mengira bajunya hilang. 
  2. Umumnya, ada dua jenis barang yang nggak boleh dipinjam. Pertama, barang yang masih baru dan belum pernah dipakai. Kedua, barang yang punya nilai emosi tinggi. Misalnya, kalung pemberian pacarnya kakak atau jaket tim cheers kebanggaan si adik.
  3. Kembalikan barang dalam keadaan utuh. Pastikan nggak ada kerusakan atau masalah seperti kancing copot.
  4. Selain utuh, juga harus bersih (sudah dicuci dan disetrika). Pantang banget memasukkan baju bekas dipakai ke lemari saudara kita. Bisa-bisa dia murka, lho.
  5. Kalau ada masalah pada outfit yang kita pinjam (walau sedikit), maka harus bertanggungjawab. Kita harus lapor ke pemiliknya serta memperbaiki/ menggantinya.
  6. Meskipun pinjam-pinjaman baju sangat bermanfaat, tapi nggak enak juga kalau keseringan. Masa setiap hari pakai baju pinjaman?
  7. Dilarang pelit. Giliran meminjam, kita getol. Tapi ketika adik sama kakak mau pinjam baju kita, langsung deh menghindar. Bisa bikin bete, tuh

0 komentar:

Posting Komentar