CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

Kakakku Suka Bersaing

Kata orang bersaing dengan orang lain itu bagus, karena bisa memacu semangat kita untuk berusaha semaksimal mungkin. Tapi, kalau ternyata saingan kita itu kakak kita sendiri, hmm... agak bikin repot, ya. Pasalnya, si kakak hidup bareng bersama kita di rumah. Apalagi, kalau kakak kita getol banget bersaing sama kita dalam hal segalanya. Wah, bisa nggak damai nih, suasana di rumah.

  1. Supaya persaingan antar saudara ini berlangsung sehat, kita harus bikin kesepakatan nih, sama kakak kita. Misalnya, saat berkompetisi kita nggak boleh curang atau bikin persaudaraan kita jadi pecah.
  2. Agar kita nggak capek diajak saingan terus, coba bicara dengan kakak kalau kita hanya mau bersaing untuk hal tertentu saja. Misalnya, bersaing untuk dapat nilai bagus, juara kompetisi atau jabatan di sekolah.
  3. Jangan ragu untuk menolak jika kakak mengajak bersaing untuk hal-hal sensitif dan nggak penting. Misalnya, bersaing siapa yang paling disayang sama ortu atau siapa yang pacarnya paling cakep.
  4. Usahakan untuk selalu bersikap fair dalam persaingan antar saudara ini. Misalnya, ketika kakak kita yang menang, kita jangan ragu untuk memujinya. Begitu juga ketika dia kalah, kita nggak boleh menghinanya.

0 komentar:

Posting Komentar