CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 November 2012

Mamaku Suka Bergosip

Kita paling sebal deh, jika melihat segerombolan ibu-ibu yang sedang bergosip di depan rumah atau pas sedang kumpul arisan. Sayangnya, Mama kita ternyata masuk dalam perkumpulan ibu-ibu yang sedang bergosip itu. Bahkan, Mama kita jadi sumber gosip yang paling handal di geng itu. Waduh, kalau keterusan, bisa-bisa kita pun ikutan digosipin sama Mama. Nah, agar Mama bisa mengerem kebiasaan bergosipnya ini, kita harus:
  1. Kasih tahu pelan-pelan ke Mama tentang dampak buruknya bergosip. Supaya mama nggak merasa diajari, kita berikan contoh saja teman kita di sekolah yang jadi public enemy karena suka menggosipkan orang lain.
  2. Minta mama bayangkan kalau suatu saat keadaan berbalik ke dirinya. Yaitu, dia yang dijadikan bahan gosip oleh orang lain dan namanya jadi buruk di mata orang lain.
  3. Kalaupun mama nggak bisa berhenti bergosip, minta dia untuk sedikit menguranginya. Selain itu, minta mama untuk memilih teman bergosipnya. Misalnya, orang yang dipercaya nggak akan menyebarkan gosip itu sampai kemana-mana.
  4. Minta juga mama untuk nggak menggosipkan orang-orang yang dekat dengan dia. Seperti keluarga kita ataupun teman-teman dekat kita. Karena, bisa-bisa memperburuk keadaan dan membuat hubungan kekeluargaan jadi nggak baik.

0 komentar:

Posting Komentar