CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 09 Januari 2013

Sobatku Ngaret Melulu

Setiap janjian sama sobat, dia nggak pernah datang tepat waktu. Kadang bisa setengah ja, satu jam bahkan sampai dua jam. Alasannya macam-macam, mulai dari kesiangan, macet, dan banyak lagi. Sampai kita bosan mendengarnya. Nah, kita harus punya trik khusus buat menghadapi kebiasaan sobat ini.

  • Kasih ketegasan. Kita boleh kok, kasih tampang bete buat sobat. Ini menegaskan kalau dia sudah membuang waktu kita dengan menunggunya. Beritahu juga kalau kita nggak suka dengan kebiasaan ngaretnya itu. Tapi nggak perlu sampai marah-marah, ya.
  • Percepat waktu janjian. Tentukan janji setengah jam atau satu jam lebih cepat dari yang kita inginkan, bisa jadi cara jitu buat menghadapi sobat yang ngaret. Misalnya ketika kita harus datang jam 3 sore, minta dia buat datang jam 2 atau 2.30 siang. Saat dia mengira akan ngaret lagi, justru malah datang tepat waktu dan kita nggak perlu menunggu terlalu lama, kan?
  • Ingatkan terus menerus. Jika kita sudah tahu jarak yang harus ditempuh sobat dari rumah ke tempat janjian, perkirakan berapa lama waktu yang bakal ia habiskan di perjalanan. Nah, kita bisa mengingatkan dia buat siap-siap dan berangkat lewat sms atau BBM. Kalau perlu, tanyakan posisinya saat di perjalanan. Semoga dengan sedikit bawel seperti ini, sobat bisa sadar, 

0 komentar:

Posting Komentar