CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 09 Januari 2013

Cerita Sukses Cakra Khan Masuk Industri Musik

Menjadi penyanyi merupakan cita-cita Cakra Khan sejak lama. Makanya, kelahiran 27 Februari 1992 ini kuliah di Sekolah Tinggi Musik Bandung (STMB) jurusan Seni Vokal pun sering banget mengikuti kontes menyanyi. Sayangnya, Cakra belum berhasil memenangkan satu kontes pun.
“Dari SD, aku sudah sering ikutan kompetisi vokal di Porseni (Pekan Olahraga dan Seni), tapi nggak pernah menang,” kenang pemilik nama asli Cakra Kontra Paryaman ini. Namun, nasib cowok asal Bandung ini berubah total ketika mengikuti audisi tertutup yang diselenggarakan oleh major label Sony Music Entertainment Indonesia beberapa waktu lalu. Audisi tersebut diadakan untuk mencari kandidat yang pantas menyanyikan lagu Harus Terpisah. 

“Aku tahu ada audisi tersebut dari kampus. Kebetulan, pihak kampus mengusulkan agar aku mengikuti audisi tersebut. Akhirnya, aku menang dan mendapatkan kontrak eksklusif dari Sony Music. Ini merupakan kemenangan pertamaku setelah sekian lama mengikuti berbagai kontes menyanyi,” cerita cowok yang akhirnya menuai ketenaran setelah menyanyikan lagu Harus Terpisah. 

Cakra pun masih nggak menyangka bisa memenangkan audisi tersebut. “Pastinya, aku senang banget bisa lolos audisi. Apalagi, orang-orang makin kenal dan suka dengan lagu Harus Terpisah. Aku nggak pernah menyangka bisa mendapatkan kesempatan bagus seperti itu. Karena aku pikir, aku bakal kalah lagi,” kenangnya. 

Setelah terkenal dan makin sibuk dengan berbagai job manggung, pengidola musisi jazz senior Chaka Khan ini pun berniat ingin pindah dari Bandung ke Jakarta. “Tentu saja ada pikiran seperti itu. Tapi, tidak untuk sekarang, karena aku masih harus menyelesaikan kuliahku di STMB. Setelah itu, baru aku akan pindah ke Jakarta dan fokus dengan karier menyanyiku,” tandas penyanyi bersuara khas ini. 

0 komentar:

Posting Komentar