CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 09 Januari 2013

Cara memanjangkan bulu mata


Bulu mata bagi sebagian besar wanita merupakan hal yang sangat penting dan mendapat perhatian khusus untuk menunjang penampilan mereka. Untuk memberikan kesan bulu mata yang panjang dan tebal, tidak jarang mereka menggunakan bulu mata palsu yang sudah banyak dijual di toko-toko kecantikan. Kali ini kami tidak akan membahas atau menyarankan produk apa yang seharusnya anda beli. Kami akan mengulas beberapa metode yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan bulu mata panjang dan tebal. Cara memanjangkan bulu mata yang akan kami ulas ini tidak memiliki efek samping pada kesehatan karena bersifat natural tanpa menggunakan bahan-bahan berbahaya.
Banyak kaum wanita yang menggunakan serum, maskara atau bahkan bulu mata palsu untuk ‘memanjangkan bulu mata’ mereka. Sesekali digunakan memang tidak lah mengapa, tapi jika penggunaan produk tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan mata anda. Kami lebih menganjurkan anda untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk memanjangkan bulu mata secara aman dan tanpa efek samping. Berikut beberapa tips dan metode yang berhasil kami rangkum :

Memanjangkan bulu mata

  • Hindari makeup yang berlebihan, ini dapat menyebabkan kerontokan parah pada bulu mata anda jika dilakukan terus menerus.
  • Gunakan pelembab bulu mata, bukan hanya kulit saja yang membutuhkan pelembab untuk menjaga kesehatan kulit. Bulu mata pun membutuhkan pelembab khusus untuk memastikan agar kulit tetap lentur setiap saat dan meningkatkan sirkulasi darah hingga bulu mata dapat tumbuh lebih subur dan sehat. Gunakan pelembab yang tidak menyebabkan iritasi seperti minyak vitamin E dan minyak zaitun atau olive oil yang sudah banyak dijual di minimarket.
  • Perhatikan metode diet anda, diet yang menggunakan metode yang salah dapat berdampak pada kesehatan tubuh bagian dalam dan bagian luar, tidak terkecuali bulu mata. Lakukan diet alami agar kesehatan anda tetap terjaga. Perbanyak mengkonsumsi protein yang dibutuhkan tubuh serta berbagai macam makanan yang mengandung asam amino. Protein dan asam amino sangat berpengaruh pada pertumbuhan keratin. Jika pertumbuhan keratin anda sehat maka rambut dan bulu mata anda akan tumbuh sehat dan kuat.
  • Perbanyak mengkonsumsi apel, wortel, tomat, jeruk, kacang-kacangan serta makanan laut yang banyak mengandung vitamin B5, E dan C. Mkanan tersebut mengandung mineral penting untuk pertumbuhan rambut dan bulu mata seperti magnesium, silika, sulfur, biotin dan seng. Kalium, kromium, kalsium dan yodium berguna untuk mencegah kerontokan bulu mata.
  • Gunakan kuas bersih saat anda mengoleskan makeup ke bagian bulu mata. Ini dilakukan agar bulu mata terhindar dari berbagai macam infeksi yang dapat mempengaruhi pertumbuhan bulu mata.
  • Bersihkan bulu matya secara teratur, membersihkan bulu mata dengan menggunakan shampoo bayi sangat dianjurkan karena telah terbukti aman dan dapat merangsang pertumbuhan bulu mata.

0 komentar:

Posting Komentar