CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 09 Januari 2013

kecelakaan bus bina warga 2



Buanasumsel.com- Kecelakaan lalu lintas antara dua bus pariwisata terjadi di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada pukul 02.00 WIB, Ahad 30 Desember 2012. Kecelakaan yang terjadi sekitar 15 kilometer arah utara kota Banyuwangi ini melibatkan dua bus pariwisata. Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang bus meninggal dan puluhan luka-luka.
Dua bus yang bertabrakan adalah bus dengan nomor polisi B 7012 TGA yang mengangkut siswa SMA Bina Warga (BW) Palembang Sumatera Selatan dan bus pariwisata bernomor polisi AA 1699 DW yang mengangkut rombongan ziarah Wali dari Bali.
Seorang saksi, Heri mengatakan, dua bus yang berjalan berlawanan arah itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saat jalan menikung, tepatnya di depan SDN 1 Bengkak, dua bus ini bertabrakan. “Mereka sama-sama ngebut,” kata dia.
Hingga berita ini dilaporkan, diketahui tiga penumpang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka berat dan ringan. Belum diketahui identitas penumpang yang meninggal dunia. Seluruh korban kecelakaan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Blambangan dan Puskesmas Wongsorejo.
Dedi, seorang guru SMA Bina Warga, Palembang, mengatakan, rombongannya hendak menuju Bali dalam rangka study tour. Saat kejadiaan, seluruh penumpang sedang tidur terlelap.
Menurut Dedi, supir bus sejak awal memang mengebut hingga akhirnya menabrak bus dari arah berlawanan. “Peristiwanya sangat cepat,” kata dia. Adapun Mulyadi, seorang rombongan ziarah mengatakan berasal dari Bali dan hendak pulang ke Sidoarjo  (Tp)

0 komentar:

Posting Komentar