CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 Agustus 2013

kelezatan buah rambai

Sebagai bumbu pengganti asam
Di daerah Pulau Bangka Belitung, buah ini biasa digunakan untuk campuran masak ikan. Rasa sensasi manis dicampur dengan sensasi segarnya rasa asam pada buah yang memiliki diameter rata-rata dua hingga lima cm ini dimanfaatkan sebagai pengganti buah asam.

Dibuat menjadi manisan
Buah khas di daerah tropis ini juga dapat dimanfaatkan menjadi manisan buah. Rambai memang cocok dijadikan manisan karena teksturnya yang empuk dan rasanya yang asam manis. Caranya, dengan merebus daging buah hingga matang lalu direndam dengan air gula. Manisan ini dapat awet hingga berminggu-minggu jika disimpan di lemari es.

Dibuat menjadi selai
Rasanya yang asam manis menjadikan buah ini cocok dijadikan selai layaknya selai stroberi atau selai bluberi. Sebagai penggemar selai, tak ada salahnya memanfaatkan buah ini sebagai selai. Caranya hanya dengan menghaluskan daging buah ini dengan blender, jika ingin lebih praktis, lalu dipanaskan hingga menjadi selai yang nikmat. Anda juga dapat mencampurkan gula atau madu secukupnya serta menambahkan satu hingga dua sendok makan jus lemon agar rasa selai lebih enak.

0 komentar:

Posting Komentar