CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 20 November 2013

Masa Kadaluarsa Produk Makeup

Memakai produk makeup yang kadaluarsa bisa menyebabkan kondisi kulit jadi kemerahan, gatal dan bahkan iritasi. Biar nggak salah pakai, ikuti panduannya berikut ini:

Foundation
Saat belum dibuka, alas bedak ini memang bisa disimpan hingga beberapa tahun ke depan. Tapi sebenarnya, setelah dibuka/pemakaian pertama, masa penyimpanan akan berkurang jadi enam sampai dua belas bulan saja.

Face Powder
Sebenarnya face powder bisa bertahan dalam kondisi yang baik hingga dua tahun. Tapi karena alat makeup ini cenderung dipakai hampir setiap hari, maka alat ini hanya akan bertahan sekitar tiga sampai enam bulan.

Maskara
Karena sering dibuka tutup, alat ini jadi rentan terkena bakteri. Maka dari itu, gantilah maskara setiap dua atau tiga bulan sekali. Kalau sebelum waktu tersebut maskara sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, kamu harus menghentikan pemakaian dan langsung membuangnya.

Eyeshadow
Untuk menghindari iritasi pada kelopak mata, gantilah eyeshadow bubuk setelah tiga bulan pemakaian. Untuk cream-based eyeshadow, jangan lupa untuk selalu menggunakan kuas sat mengaplikasikan. Hal ini berfungsi untuk menjaga kebersihannya supaya bisa tahan lebih lama.

Eyeliner
Supaya nggak terjadi penumpukan bakteri, sebaiknya eyeliner diganti setiap tiga bulan sekali. Untuk liquid eyeliner, semprot aplikator dengan alkohol setelah pemakaian untuk membuatnya tetap higienis. 

Blush On
Perona pipi dengan bentuk bubuk atau compact cuma bisa digunakan beberapa bulan setelah pemakaian pertama. Kalau mau yang lebih awet, kamu bisa pilih blush on berbentuk cream, jenis ini bisa bertahan sampai satu tahun.

Lipstick & Lipgloss
Must have item buat para cewek ini, idealnya hanya bisa dipakai hingga satu tahun. Pakailah kuas saat mengoleskannya, supaya terhindar dari bakteri.

0 komentar:

Posting Komentar