CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 20 November 2013

4 Langkah Perawatan Kaki

Kaki adalah salah satu anggota tubuh yang “kerjanya” cukup berat, lho. Selain dipakai untuk berjalan bahkan berlari, kaki juga menopang berat seluruh tubuh. Jadi sudah sepantasnya kita melakukan perawatan rutin agar kaki selalu terlihat cantik dan sehat, kan?

Berikut ini beberapa cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kaki yang bisa kita lakukan di rumah:

Merendam dan menyikat kaki
Ini berguna untuk menjaga kesehatan kaki dan membuatnya menjadi rileks. Untuk melakukannya, siapkan baskom berisi air hangat, lalu tambahkan garam. Kemudian rendam kaki selama ± 15 menit. Siapkan batu apung atau sikat bulu halus, lalu gosok ke kaki secara perlahan, rendam kembali kaki di air hangat. Lanjutkan dengan memijat kaki selama beberapa menit. Ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang melekat pada kaki.

Memotong kuku kaki
Kuku kaki yang mengandung kotoran mudah terkena infeksi. Oleh sebab itu, potonglah kuku secara teratur dan berhati-hatilah saat memotong agar jangan terlalu pendek, karena dapat mengakibatkan luka pada kulit.

Melembapkan kaki
Kaki tidak memiliki pelembap alami. Untuk menjaga kelembapannya, gunakan minyak almond, minyak zaitun atau yang paling mudah adalah menggunakan lotion. Oleskan secara merata pada permukaan kulit kaki, biarkan beberapa saat sebelum memakai sepatu atau sebelum berjalan.

Gunakan lemon
Buah yang satu ini dapat digunakan untuk merawat kaki. Caranya, gosokkan irisan lemon pada kulit kaki, termasuk kuku kaki. Setelah itu, cuci kaki dengan menggunakan air bersih (tanpa memakai sabun). Dengan melakukan perawatan ini, kaki akan terhindar dari masalah kulit kusam dan kering.

0 komentar:

Posting Komentar