CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 05 Oktober 2013

Trik Menghadapi Sobat Elit

Trik Menghadapi Sobat Elit Gadis
Teman kita yang satu ini bisa dikategorikan cewek elit. Dia nggak sombong, tapi memang terbiasa hidup  mewah. Serba eksklusif dan high-maintenance. Kalau ikutan dia, bisa-bisa uang jajan kita ludes. Tapi susah juga untuk nggak terpengaruh. Waduh! Coba deh, hadapi dengan:

Soal kendaraan: Ke mana-mana harus selalu naik taksi atau diantar dengan mobil meskipun dekat.
Trik menghadapi: Kalau memang dekat dan aman, coba ajak dia naik kendaraan umum. Apalagi, sekarang banyak bus yang cukup nyaman. Maklumi jika awalnya sobat takut atau menolak. Katakan padanya bahwa penting untuk belajar naik kendaraan umum. Jadi, bisa lebih mandiri nggak tergantung sama taksi dan mobil.

Soal belanjaan:  Sering banget beli baju dan barang-barang branded. Selalu update kalau ada fashion dan gadget terkini. Kadang hal ini bikin kita agak minder.
Trik menghadapi: Remember, we can’t buy style. Yup, kita bisa kok tampil gaya tanpa barang bermerek atau baju yang mahal. Jadi diri sendiri saja. Sebaliknya nggak perlu sirik dengan si teman elit. Ambil sisi positif dari bergaul dengan dia. Yaitu, kita dapat informasi tentang barang-barang terkini dan gadget canggih.

Soal hang out: Tiap jalan sama sobat selalu diajak ke tempat-tempat yang mahal. Gengsi juga kalau menolak.
Trik menghadapi: Saatnya kita lebih aktif memberi ide tempat hang out. Banyak banget lho tempat yang asyik dan hip, tetapi nggak mengeluarkan banyak uang. Terus, kita juga bisa lho, lebih jujur sama sohib. Misalnya, dengan bilang, “Wah sorry, gue lagi nabung nih. Jadi, mesti irit.” Atau bisa juga, “Gue pegang uang bulanan dari ortu, jadi nggak boleh boros. Gimana kalau ke tempat lain aja?” Kalau kita menjelaskan keadaannya, dia pasti akan lebih mengerti.

0 komentar:

Posting Komentar