CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Oktober 2013

contoh pidato


Nama : Novi Herdian Sari
Kelas : XII IPA 5

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Pagi
Salam Sejahtera bagi kita semua
           
            Yang terhormat Ibu Nurhayana S,Pd dan teman-teman XII IPA 5 yang saya sayangi.
Puji syukur tak lupa kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di ruang kelas ini.
            Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema “ Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar merupakan cermin kecintaan Budaya Bangsa”.
            Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah bahasa Indonesia yang digunakan sesuai dengan norma kemasyarakatan yang berlaku dan sesuai dengan kaidah-kaidah bahasa Indonesia. Di era globalisasi ini telah banyak warga Indonesia yang tidak menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Melainkan banyak warga Indonesia yang menggunakan bahasa asing seperti Bahasa Inggris,Bahasa Jerman,Bahasa Arab dan lain-lain. Mereka terlihat sangat lancar menggunakan bahasa tersebut daripada bahasa Indonesia. Bahasa seperti itu banyak digunakan oleh kalangan remaja yang seharusnya melestarikan Bahasa Indonesia. Padahal ada beberapa universitas luar negeri yang mempunyai fakultas Sastra Indonesia contohnya : Institut Universitas Orientale Italia dan di Institut Pohzan Polandia.
Kita seharusnya menjujung tinggi bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan juga sebagai Identitas negara. Jika kita menyepelekannya maka kita sama saja merendahkan bahasa kita sendiri dan mungkin merusaknya. Hadirin yang saya hormati dan yang saya banggakan maka dari itu marilah kita gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pupuklah rasa cinta terhadap negeri kita. Janganlah beranggapan tidak modern, gaul dan  kuno.
Demikianlah pidato dari saya,jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan .
Terima Kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar