CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Oktober 2013

contoh drama 8 orang


PERSAHABATAN

PEMAIN :

- ADE PERTIWI
- ANAM MAULANA 
- DINDA
- DEVI IRWANSYAH 
- M.POGGY SAPUTRA 
- AMELIA NUR RIZKI 
- M.RAFLIANSYAH 
- RENI ZAHARA 

Peran : 
DEVI IRWANSYAH = Murid
M.POGGY SAPUTRA = Murid
AMELIA NUR RIZKI  = Murid Yang Kehilangan Dompet
ADE PERTIWI = Murid
ANAM MAULANA = Murid yang mengambil Dompet
DINDA = Murid
M.RAFLIANSYAH  = Wali Kelas
RENI ZAHARA  = Kepala Sekolah


Devi bertemu dengan bapak wali kelas, Rafli…
Devi : Bapaaakk !
Rafli : Iya, nak. Oh iya nak, kalau kamu lihat anam, suruh dia datang ke ruangan bapak yaa.
Devi : oh, oke pak !
Rafli : Oke , makasih nak.

Devi menemui Anam…
Devi : Anam Anam.. !
Anam : ngapa dev?
Devi : Kamu dipanggil pak Rafli di ruangannya tuh, sekarang ya!
Anam : oh, ya deh , dev. Makasih ya.
Devi : ya, sama-sama.

Anam ke ruang wali kelas…
Anam : Permiisii, pak!! 
Rafli : Oh, Anam. Masuk..
Bapak mau bertanya.
Anam : Tanya apaan, pak?
Rafli :Anam, kamu belum membayar uang SPP selama 3 bulan! Bagaimana ini?
Anam : iya, pak. Secepatnya akan saya bayar kok.
Rafli : baiklah. Kepala sekolah memberi waktu seminggu untuk kamu melunasi SPP itu !
Anam : Kalau tidak, pak?
Rafli : ih kamu ini ! kepala sekolah akan memanggilmu dan mungkin kamu akan dikeluarkan dari sekolah ini!
Anam :Waduh, ya deh, pak..

Seminggu kemudian…
Anam :duh, gimana nih? Udah seminggu.. Uang SPP belum dibayar. Mana ayah belum gajian lagi..

Sewaktu Poggy, Amel & Dinda berjalan menuju Kantin, tanpa disadari dompet dari Saku Anam terjatuh…
Anam : Amel…..
hmm…gimana kalo aku pake uang ini aja untuk bayar SPP aku? Lagian kan Amel gak tau.. 
ah, aku pake aja deh..

Ade menghampiri Anam…
Ade : Hai Anam.. !!
Anam : Oh, Halo de. Kamu ini bikin kaget aja!
Ade : Hahaha..
Sorry dech..
Anam : iya iya, ga apa apa..
Ade : eh, mau kemana?
Anam : Gak tau tuh, aku lagi bingung, de..
Ade : Oh, ke kantin yuk? Kalo gak, aku duluan ke kantin ya.. 
udah laper nih.. daah..
Anam : daah, de....

Lalu Devi datang…
Devi :Hai nam, Kita ke kantin, yuk?
Anam :hmm.. yuk lah. Kebetulan aku lagi lapar. Biar aku traktir deh ! (sambil menunjukkan dompet)
Devi :Oke deh. Thank’s ya! (sambil berfikir dompet yang dipegang Anam adalah dompet Amel)
Anam :oke, yukk!


Amel dkk di kantin…
Amel :eh ya ampun dompet aku hilang!
Poggy :yang bener , kez?
Amel :Iya, beneran !
Dinda : mungkin dompetmu jatuh di jalan tadi..
hmm.. ntar kita bantu nyariin kok !
Amel : oke deh, makasih ya !
Poggy :ya udah, sekarang biar kami traktir, deh!
Dinda : Iya..
Amel :Uh, kalian baik banget sih..
Makasih!
Poggy & Dinda :Ok, Mel !


Ade bertemu Anam…
Ade :Lho Anam, bukannya yang kamu pegang itu dompet Amel?
Anam  :eh sstt.. iya, De... tapi diem aja ya, aku juga terpaksa ngambil.
Ade :Memangnya kenapa?
Anam :Aku ga punya uang untuk bayar SPP. Kalo hari ini aku belum bayar juga, aku bisa dikeluarin dari sekolah.
Ade :oh, ya ampun Nam! Sebaiknya kamu kembaliin lah tu dompet.
Anam : Tapi… Tapi aku takut,De..
Ade : eh, sorry ya Nam. Aku harus ke perpus dulu..
Anam : heh, ya deh de...

Amel bertemu Anam …
Amel  :eh anam, kamu ada gak ngeliat dompet aku?
Anam :eee.. eeemm,, gak ada tuh, mel. (dengan gugup)
Amel :oh, ya udah deh. Kalo kamu ngeliat bilang aku ya.
Anam :iya Mel.
Amel :oke thank’s.

Saat bertemu di jalan…
Rafli :Oh ya Anam ! Sini , nak !
Anam :ada apa, pak?
Rafli :Sudah kamu bayar uang SPP?
Anam :oh iya pak, ini saya mau bayar.
Rafli :eh, kamu dipanggil kepala sekolah di ruangannya, sekarang!
Anam :hmm,OK pak.

Poggy bertemu Anam…
Poggy : Hai, Anamm!
Anam : Oh, Hai gy. Dari mana?
Poggy : Aku dari kantin, Nam.
Anam : Ooo.. 
Sekarang mau kemana?
Poggy : Itu lho, aku mau ngebantu Amel nyariin dompetnya.
Anam : emm,, mmemang dompet Amel ilang , ya?
Poggy : Iya, kayaknya sih jatuh di jalan..
Anam : Ooh..
Poggy : eh, udah dulu ya, aku mau ke kelas nih.. 
kalo liat dompet Amel bilang, ya!
Anam : Oke, tes!

Dinda bertemu Anam…
Dinda: Hai nam!
Anam : eh, Halo Dinda !
Dinda : Mau Kemana Nam, kok kayaknya buru-buru banget, sih?
Anam : Iya, aku mau ke ruang KepSek..
Dinda : Ngapain Kesana?
Anam : Aku mau bayar SPP, sit. Udah dulu yaaa..
Dinda : oh ya deh, daah..


Di ruangan KepSek…
Anam :permisi, pak.
Reni :ya, silahkan masuk.
Anam :ada apa , pak?
Reni :oh, kamu Anam? Apa benar kamu murid yang belum melunasi SPP sampai 3 bulan?
Anam :oh, iya pak.
Reni :Sekarang, mana uang SPP kamu, nak?
Anam :hmm… ni pak. Sudah lunas, kan pak? (sambil memberi uang dari dompet)
Reni :baiklah nak. Tolong lain kali jangan sampai terlambat seperti ini ya, nak.
Anam :ya, pak.
Reni :oke, kamu bisa keluar sekarang.
Anam : baik, pak.

Devi menemui Amel…
Devi : Amel!
Amel :apaan sih , dev?
Devi :Tadi aku liat Anam megang dompetmu, lho!
Amel :ah, yang bener, dev? Tadi aku Tanya dia, katanya dia gak tau.
Devi :Bener , Mel! Tadi dia pake uang di dompet itu untuk neraktir aku.
Amel :iih ! ya udah, kita samperin yuk tu anak sekarang!

Poggy, Dinda, Amel & Devi menghampiri Anam…
Poggy :Eh Fira! Kamu yang udah ngambil dompet Amel, ya?
Dinda :iya Nam? Udah deh, jujur aja!
Anam :hmmm….
Amel :bener Nam?
Anam :tapi jangan marah, ya?
Amel : tapi apa iya kamu yang ngambil dompet aku? Kalo iya kenapa Nam??
Anam : Amel, maaf ya. Sebenarnya tadi aku liat dompetmu jatuh, terus aku ambil dan mau aku bilang sama Kamu, Mel. Tapi aku teringat, kalo hari ini aku harus ngelunasi uang SPP ku , jadi aku pake uang itu..
Ade : Amel, maafin aja tuh si Anam! Kasian, dia bisa dikeluarin dari sekolah kalo hari ini dia gak bayar SPP.
Poggy :tapi jangan mencuri kayak gitu, dong!
Dinda :iya, betul tu!
Amel :Ya ampun Anam, kenapa sih kamu harus mencuri? Kalo kamu minta baik-baik, mungkin aku bisa ngebantu kamu.
Anam :Sekali lagi aku minta maaf ya, Mel. Aku janji akan ganti uang mu, Mel.. 
Amel :ya deh Nam, aku maafin. Uangnya ga usah diganti ga apa apa kok. Tapi kamu janji ya, gak akan mencuri kayak gitu lagi !
Anam :ya, Mel. Aku janji, Makasiih ya , Mel!
Amel :Oke, Nam!
Tasha :Nah, gitu dong!
Poggy :Eh, udah masuk tuh!
Dinda :iya!
Devi :Kita ke kelas yukk!
Together :ayukk!! Hahahaa....

0 komentar:

Posting Komentar