CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Oktober 2013

pengertian integritas


Melihat banyaknya investasi yang akhir-akhir ini ramai di internet, sering kali ada banyak kasus terjadinya scam dan hilangnya modal nasabah atau investor. Namun dari segi keamanan sendiri, investasi akan memiliki dampak risiko yang cukup dibanding dengan deposito. Artikel ini akan menilisik lebih jauh mengenai arti investasi dan pernanan apa saja yang diperlukan oleh seorang investor dalam menghadapi banyaknya promosi investasi.

Banyak bisnis yang dapat dilakukan dalam jangka pendek maupun jangka panjang, tentu semuanya bertujuan untuk mendapatkan nilai tambah atau keuntungan di kemudian hari. Misalnya orang menyimpan uangnya di bank dengan harapan mendapatkan bunga dari simpanannya itu. Secara umum tindakan di atas dapat dikategorikan sebagai investasi. Bagi masyarakat modern, kata investasi tentu tidak asing lagi. Bisa jadi setiap hari kita mendengar kata itu.



Investasi merupakan suatu kegiatan penempatan dana pada aset produktif dengan harapan mendapatkan pertumbuhan modal dalam jangka waktu tertentu. Pada dasarnya investasi secara konvensional dapat diartikan sebagai suatu kegiatan bisnis yang pasif.

Berinvestasi adalah salah satu langkah strategis yang bisa dilakukan setiap orang untuk menghasilkan uang lebih. Namun, sering kali kita bingung investasi apa yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan potensi pendapatan yang stabil, jelas seorang karyawan akan lebih aman (safe) untuk pemenuhan kehidupannya. Namun di sisi lain peningkatan taraf hidup yang signifikan akan sulit di capai dalam waktu yang singkat. Di sinilah para pebisnis lebih memegang peranan. Seorang pebisnis dengan perencanaan dan kerja keras akan lebih cepat mendapatkan peningkatan pendapatan.

Suatu investasi harus ada unsur ketersediaan dana (aset) pada saat sekarang, kemudian komitmen mengikatkan dana tersebut pada obyek investasi (bisa tunggal atau portofolio) untuk beberapa periode (untuk jangka panjang lebih dari satu tahun) di masa mendatang. Selanjutnya, setelah periode yang diinginkan tersebut tercapai (jatuh tempo) barulah investor bisa mendapatkan kembali asetnya, tentu saja dalam jumlah yang lebih besar, guna mengkompensasi pengorbanan investor.

Dari pengertian yang disampaikan di atas, bisa kita menarik pengertian  investasi, bahwa untuk bisa melakukan suatu investasi harus ada unsur ketersediaan dan (aset) pada saat sekarang, kemudian komitmen mengikatkan dana tersebut pada objek investasi (bisa tunggal atau portofolio) untuk beberapa periode (untuk jangka panjang lebih dari satu tahun) pada masa mendatang.

Bagaimana dengan pasar mata uang? Pasar trading menyajikan pasar perdagangan. Di sini memungkinkan Anda untuk menjadi seorang pedagang baik menjadi seorang pembeli maupun menjadi seorang penjual.

Keistimewaannya jika Anda sebagai pertisipan perdagangan ini tidak perlu repot untuk membeli lapak (tempat dagang), tidak perlu repot mengantar barang, atau tidak perlu repot bangun di pagi hari untuk ke pasar.  Namun tetap bisa dikatakan, yang Anda lakukan adalah sama persis dengan yang dilakukan oleh pedagang di pasar tradisional. Perbedaannya tidak ada perdagangan fisik di sini namun dengan keuntungan yang dapat Anda raih secara harian sama halnya dengan pedagang pasar.

0 komentar:

Posting Komentar