CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 20 Februari 2013

Adikku Lebih Hebat

Punya kakak yang sempurna, memang nggak mudah. Kita bakal diharapkan untuk sama seperti dia. Terus, sering dibanding-bandingkan, pula. Tapi jika punya adik yang sangat hebat, bebannya lebih besar, lho! Benarkah demikian?

Memiliki adik yang cerdas, aktif, cantik dan berprestasi, memang bisa membuat diri kita jadi insecure. Tapi coba deh, lihat dari sisi lain. Ternyata punya adik yang hebat itu malah menguntungkan, soalnya:
  • Bisa jadi motivasi untuk jadi lebih baik lagi. Singkirkan rasa iri atau rendah diri. Justru, jadikan prestasi adik sebagai pemacu semangat kita. Berkaryalah di bidang yang diminati. Percaya deh, pasti kita dan adik punya bakat serta kelebihan masing-masing.
  • Karena adik smart, dia bisa jadi teman bertukar pikiran. Dan jika umur kita berdekatan, bisa juga belajar bersama.
  • Nggak merepotkan. Banyak lho, teman-teman yang kebingungan menghadapi adik mereka yang bermasalah. Setidaknya, adik kita nggak bikin deg-degan karena terancam nggak naik kelas atau dihukum guru.
  • Membanggakan keluarga. Pasti, keluarga jadi senang lantaran prestasi adik. Saat keluarga happy, suasana rumah pun jadi menyenangkan.
  • Kita juga akan dilihat. Ya, awalnya memang orang memperhatikan adik yang cantik atau berprestasi. Namun akhirnya kita juga ikutan dikenal. Orang-orang  juga akan melihat hal menarik pada diri kita.
  • Dinilai positif, karena sebagai kakak sedikit-banyak kita juga berperan dalam kesuksesan adik. Malah bisa jadi tanpa kita sadari, adik menjadikan kita role model, lho!

0 komentar:

Posting Komentar