CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 13 September 2013

Adikku Minder

Kepopuleran kita di sekolah justru membuat adik kandung kita, yang satu sekolah dengan kita, minder. Gimana ya caranya supaya ia pun bersinar?
Luangkan waktu bersamanya di sekolah
Menghabiskan waktu istirahat dengan teman-teman pasti menyenangkan. Tapi sesekali, luangkan waktu bersama adik. Ajak ia jajan bersama, masuk di eskul yang sama, atau ajak nongkrong bersama teman-teman kita. Kekompakan kita dengan adik akan membuatnya tampil pede.

Bantu ia bersinar
Ketenaran kita di sekolah, pasti karena kita supel, memiliki prestasi gemilang, atau aktif dalam OSIS/eskul. Coba bantu adik untuk ikut bersinar dengan menyarankan dia ikut dan cetak prestasi di kegiatan sekolah yang sesuai dengan minatnya. Ajak serta juga untuk aktif di OSIS, supaya banyak teman sekolah mengenalnya.

Jangan Memaksa
Minat kita dan adik tentu tidak sama. Jadi, biarkan ia memilih apa yang ia minati dan ingin dilakukan untuk membuatnya bersinar. Selama pilihannya postif, beri dia kepercayaan dan dukung dia dalam menjalankan aktivitasnya.
  
Satu hal yang perlu dicatat, jangan memaksakan kehendak dan dukunglah secara wajar. Jangan sampai maksud baik kita justru disalahartikan oleh adik. Sering ngobrol dengannya akan membuat kita memahami apa yang ia inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar