CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 15 Februari 2012

tiba-tiba jadi kakak

Selama ini kita selalu “jadi anak semata wayang”, tiba-tiba berita menghebohkan datang. Si Mama hamil lagi. Harus siap-siap nih, menyambut adik baru. Kira-kira gimana ya, caranya jadi kakak yang baik? Belum berpengalaman, sih.

Menyayangi Si Adik
Kalau terbiasa menjadi pusat perhatian di keluarga, harus lebih bersabar. Biasanya nih, kalau ada adik, pasti perhatian mereka mulai terbagi. Kita nggak perlu bersedih. Lebih baik ikut sayang saja dengan adik. Mulai dari membantu merawat adik atau mengajaknya bermain.

Siap Berbagi
Jangan pelit dengan si adik. Kita bisa saling berbagi semua hal. Mulai dari makanan sampai mainan. Lebih asyik lagi kalau kita bisa mengajarkan adik cara berbagi. Carilah permainan yang mengharuskan kita dan si adik berbagi sesuatu sama rata. Ini bisa buat adik senang dan belajar untuk nggak egois.

Cari Kegiatan Bersama
Si adik akan suka kalau kita mengajaknya bermain. Carilah permainan yang dapat dilakukan bersama-sama. Selain membuat gembira, ini berguna untuk mendekatkan kita dengan si adik.

Adik Sebagai Teman
Walau usia berbeda jauh, kita bisa menjadi teman yang baik untuk si adik. Kita harus siap menampung cerita atau curhatan darinya. Adik akan semakin percaya dan sayang sama kita.

Harus Jadi Rolemodel yang Baik
Kalau sudah dipercaya oleh adik, pastinya kita akan selalu diikuti. Mulai dari gaya sampai apa pun yang kita suka. Jangan  risih dulu. Ini harus jadi motivasi kita untuk jadi panutan yang baik.  Harus berhati-hati dalam bersikap. Salah-salah si adik bisa mengikuti atau kecewa dengan kita.

0 komentar:

Posting Komentar