CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 15 Februari 2012

adikku cupu !!

Rasanya, pengin bohong dan nggak mengakui kalau adik berada satu sekolah sama kita. Soalnya, dia itu beda banget. Penampilannya cuek, sikapnya aneh bin ajaib dan nggak suka bergaul seperti kita. Tapi biar ditutupi mati-matian, dia tetap adik kita tersayang. Gimana ya?

Bukan "Mini Me"
Mentang-mentang dia adik kita, jadi harus mirip sama kita. Oops ingat, dia bukan mini me, lho! Adik punya karakter dan kepribadiannya sendiri. Dan itulah yang membuatnya unik.

Pandang Kelebihannya
Jangan cuma melihat kekurangannya, tapi pandang juga kelebihan adik. Misalnya, walau terlihat kutu buku, ia juga brilian. Bahkan kecerdasannya membuat sekolah bangga. Nah, sebagai kakak, kita jangan pasang kacamata "minus" dan terus-terusan mengkritik si adik. Harus bisa juga melihat kelebihannya.

Ajari Dia
Di sisi lain, mungkin ada beberapa hal yang bisa kita ajarkan kepada adik, tanpa menghilangkan jati dirinya. Contohnya, kalau selama ini penampilan adik cuek dan berantakan, kita bisa kasih tip berpenampilan rapi dan praktis untuk ke sekolah. Atau kita bisa ikutan menyarankan baju yang sesuai untuknya.

Belajar dari Adik
Sebaliknya, jangan merasa diri yang paling sempurna. Coba tanyakan pemikiran adik. Mungkin saja dia nggak segaul kita, tapi dia bisa memilih teman yang baik dan solid. Nah, hal itu bisa kita pelajari dari adik.

0 komentar:

Posting Komentar