CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 03 Desember 2011

Temanku Narsis Sekali

Agak heran juga sama teman kita yang satu ini. Dia sukaaa sekali membanggakan dirinya sendiri. Mulai dari upload foto narsisnya ke FB, menulis status yang isinya tentang dia terus, bahkan saat ngobrol face-to face pun, dia sempat memuji dirinya sendiri. Awalnya sih masih tahan, tapi lama-lama, fed-up juga dengarnya. Duh, harus gimana, nih?

Ada triknya menghadapi teman model begini. Tapi kuncinya, kita mesti ekstra sabar! Ini dia:
  • Saat dia mulai membanggakan dirinya sendiri, kasih respon seperlunya. Kalau berlebihan, dia bakal makin menjadi-jadi.
  • Alihkan topik obrolan ke hal lain yang nggak kalah seru. Ini bisa sekaligus menyadarkan dia, bahwa ada hal lain yang juga asyik untuk dibahas.
  • “Bandingkan” dia sama teman lain yang nggak kalah keren. Mungkin dia bakalan agak kaget, tapi nggak apa-apa. Siapa tahu shock therapy ini bisa sedikit menyadarkan dia.
  • Kenalkan dia sama teman-teman kita dan ajak dia bergaul sama orang banyak. Dengan begini, dia jadi punya pengetahuan baru dan sadar kalau kenyataannya, banyak orang yang lebih daripada dia.
Biasanya, orang yang self-centered begini, belum pernah merasakan nikmatnya berbagi sama orang lain. Coba deh, ajak dia ikutan acara charity yang fun. Paling nggak, dia tahu bahwa masih ada orang lain yang lebih penting dan nggak seberuntung dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar