CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 28 Mei 2012

Beauty Ingredients Glossary

Sering penasaran sama bahan-bahan yang ada di dalam produk kecantikan yang kita pakai? Biar nggak salah pakai produk kecantikan, sebaiknya kenali dulu istilah-istilah penting yang sering menjadi bahan dasar terdapat di dalamnya.

Aloe Vera
Nama lain dari lidah buaya ini biasanya terdapat dalam produk perawatan kulit kepala, shampo dan body lotion. Semua produk kecantikan yang mengandung aloe vera bersifat mendinginkan dan melembutkan.

Alpha Hydroxy Acid
Zat yang biasa disingkat AHA ini paling banyak ditemukan dalam produk perawatan wajah yang berbentuk scrub. Fungsinya untuk membersihkan sel-sel kulit mati sekaligus melembutkan kulit wajah.

Antioxidant
Sering ditemukan dalam sunblock, krim pelembap wajah dan body lotion. Antioxidant juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar kita.

Benzoyl Peroxide
Jenis zat kimia yang satu ini biasanya kita temukan dalam produk obat jerawat. Zat ini berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mendinginkan wajah dan mengeringkan jerawat.

Chamomile
Jenis tanaman yang mirip dengan bunga Daisy ini bersifat mencegah peradangan pada kulit dan mendinginkan kulit yang alergi. Ekstrak chamomile terdapat di dalam produk perawatan kulit seperti pembersih wajah dan pelembap.

Collagen
Collagen berasal dari unsur protein hewani. Collagen berfungsi sebagai pelembap alami kulit wajah dan dapat mencerahkan kulit kusam serta menghilangkan noda bekas jerawat.

Jojoba Oil
Minyak yang diambil dari tanaman Jojoba ini biasa ditemui di dalam produk perawatan kulit wajah dan rambut. Jojoba oil berguna untuk melembutkan dan menghaluskan kulit wajah serta menguatkan akar rambut.

pH
pH adalah singkatan dari Percentage of Hydrogen yaitu takaran keasaman zat kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan. Sebaiknya, kamu nggak lupa mengecek kadar pH yang terdapat di dalam kosmetik kesayanganmu karena jika kadar pH-nya tinggi akan berbahaya bagi kulit.

SPF
Singkatan dari Sun Protection Factor yang biasanya terdapat dalam sunscreen dan sunblock. SPF dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sebaiknya pilih SPF yang kandungannya rendah seperti SPF 15 untuk pemakaian rutin sehari-hari di luar ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar