CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Mei 2012

Sobatku Mau Menang Sendiri

Agak heran deh sama sobat yang satu ini. Selama berteman dengannya, segala keinginan dan pendapatnya pasti harus terus dituruti. Sebenarnya sih kita sadar punya sobat yang egois. Tapi karena merasa nggak enak, kita jadi cuma bisa menyimpan kekesalan tanpa pernah mengunggapkannya.

Makanya jangan pendam terlalu lama deh. Cobalah menghadapinya dengan cara perlahan berikut.

Stop Mengalah
Saat ingin hangout bareng, pasti selalu sobat yang memutuskan lokasinya, meski kita punya ide lain. Nah supaya kebiasaan dominan dan egoisnya nggak berlanjut terus, coba bersikap tegas dan nggak menuruti kemauannya. Hilangkan rasa nggak enak untuk menghadapi keegoisannya demi kebaikan. 

Coba Utarakan 
Sobat yang baik adalah mereka yang bisa memberi masukan terbaik untuk sahabatnya. Nah karena sikap egois itu nggak baik, jadi jangan takut untuk mengkritik sikap sobat. Utarakan saja kalau selama ini kita menyimpan kekesalan atas sikapnya yang mau menang sendiri. 

Minta Dia Mengalah 
Karena selama ini kita terus yang selalu mengalah, sekarang coba deh minta dia yang gantian mengalah. Katakan secara baik-baik kalau suara kita juga ingin didengar, seperti halnya keinginannya selama ini.

Batasi Interaksi
Nah kalau ketiga langkah di atas tak berefek juga untuk si sobat, saatnya untuk membatasi interaksi dengannya untuk sementara waktu. Dengan langkah ini, semoga saja sobat bisa introspeksi diri dan merubah sikapnya.

0 komentar:

Posting Komentar